Pindah Rumah

Setelah 16 malam menginap di rumah yang secara darurat saya dapatkan dari AirBnB beberapa hari sebelum berangkat ke Amsterdam, akhirnya saya pindah juga ke kamar yang saya sewa untuk couple (saya dan istri) selama 3 bulan.

Kenapa kok darurat? Karena sebetulnya kamar yang mestinya dibilang akan dicarikan oleh pihak AMC itu hingga sekitar 2 minggu sebelum keberangkatan mereka bilang kalau kesulitan dan harus cari sendiri. Akhirnya saya begadangan terus cari sama istri kemana-mana, sampai kontak teman dan keluarga yang ada di Belanda ternyata hasilnya zero. Akhirnya cari airbnb deket AMC dan memutuskan untuk tinggal disana sendiri selama 16 hari baru kemudian saya cari sendiri pas disana.



Hobi saya baca buku di Kindle sambil ngopi, disana sepi, enak banget.





Tempat AirBnB ini nyaman banget, salah satu AirBnB terbaik yang pernah saya tempati. Isinya 4 mahasiswa fisioterapi yang belajar di universitas sebelahnya AMC pas. Ke empatnya bukan orang Belanda, nggak ada yang bisa bahasa Belanda, hostnya (yang ngurusin) dari Ireland, temennya ada yang dari Estonia, German dan Canada.

Saya dikasih fasilitas yang dipakai bersamaan: dapur, living room, mesin cuci, kamar mandi, wc dan fasilitas pribadi kamar dengan pemanas. Akhirnya saya dan mereka deket banget, pas saya pisah kami cukup sedih juga. Udah berasa kaya temen kost gitu deh.. tapi yahh.. show must go on.

Per 28 Februari 2018, istri saya datang dan saya mulai pindah ke rumah ini. Rumah baru ini posisi tidak sedekat sebelumnya yang tinggal jalan kaki ke AMC, tetapi harus naik metro. Tapi cuma 3 stop aja sih, gak kerasa juga. Kalau dari rumah ke Metro jalannya lebih deket yang ini sih. Rumah baru ini lokasi depannya Amsterdam Arena pas, buat yang ngerti bola mungkin kenal sama namanya Club Ajax, ini kandangnya Ajax itu. Jangan tanya saya, saya gak kenal dan gak suka bola hahahaha...

Istri baru dateng langsung disambut salju dan suhu -8 derajat hahaha..


Kurang lebihnya sama sih fasilitasnya, share kamar mandi, wc, dapur, kamar tidur private dengan pemanas, mungkin bedanya di sini living room nggak di share hehehe dan bangunan juga lebih tua, wajar lah lebih murah. Maklum penghematan hehehe...

Amsterdam, 1 Maret 2018
jam 11:50 siang di kantor curi-curi blogging


Hari Nugroho

Komentar

Postingan Populer