Giethoorn - Long Weekend Part 1

Kebetulan ada Good Friday tanggal 30 Maret dan pas Easter juga, akhirnya very long weekend, nggak very long juga lah, Jumat dan Senin, jadi ya lumayan 4 hari libur.. wuhuuu..

Sempet pingin keliling ke Nordic (Denmark, Finland, Norway, dan Sweden), tapi tiket pesawatnya pulang pergi udah mencapai 9 juta per orang, langsung mules.

Akhirnya Jumat saya dan istri ke Giethoorn, tempat yang dikenal sebagai Venice-nya Belanda. Karena di desa ini cuma bisa masuk naik perahu di canal-canalnya. Istri saya beli tiket promo gitu deh, pokoknya naik kereta dari Bijlmer Arena Train Station sampai ke Steenwijk Train Station, terus naik Bus ke Giethoorn (pulang pergi) plus naik perahu tour keliling semuanya all in cuma 19 Euro per orang. Normalnya bisa sekitar 50 Euro kalau dihitung.






Penduduk di desa Giethoorn ini cuma sekitar 2.600 orang aja, tapi pengunjungnya sekitar 200.000 pengunjung per tahun. Luar biasa. Di sini semua transportasi ke dalam hanya perahu.












Desa ini seperti museum outdoor. Bener-bener bagus dan untungnya kemarin pas kesini nggak terlalu rame. Biasanya hancur lebur susah gerak pas musim liburan di summer.













Amsterdam, 7 April 2018
10:43 am, habis bersih-bersih apartemen, nunggu cucian baju

Hari Nugroho


Komentar

Postingan Populer