Setelah Sebulan Nggak Update Blog

Setelah sebulan lebih sehari nggak update blog (terakhir 11 April 2018), akhirnya saya mau nulis lagi di Blog saya. Fiuhhh.. sambil mulai siap - siap packing nih, tanggal 1 Juni 2018 Insya Allah pulang ke Indonesia.



Kenapa sih alasannya sudah 1 bulan lebih nggak nulis blog? Karena sibuk? ya.. lumayan sibuk, tapi alasan utamanya adalah karena saya mau nulis banyak tentang beberapa hal yang saya lakukan bersamaan dan beberapa sistem yang saya mulai rasakan dan pelajari, tetapi butuh waktu lebih lama untuk merasakan, sama kaya dapet smart phone baru terus disuruh ngereview habis pakai sehari, nggak mungkin lah bisa tuntas. Hehehehe..

Beberapa hal yang akan saya tulis dalam waktu dekat adalah:
1. Sistem kesehatan di Belanda (berat banget nih kayanya), saya sebulan ini survey banyak hal.
2. Sistem kerja dokter subspesialis onkologi ginekologi (alias dokter ahli kanker kandungan) di AMC-Belanda. Ini yang saya lakukan sehari - hari.
3. Mengapa dokter di Belanda bisa kerja di satu rumah sakit?

Saya tidak akan menulis melulu masalah pekerjaan kok, saya juga akan menulis banyak hal di luar pekerjaan, menurut saya ini sangat penting, punya kehidupan yang layak, waktu dengan keluarga, melakukan hobi, mengambil cuti, adalah bagian penting dari kehidupan sehari-hari. Kurangnya hal ini akan mengakibatkan frustasi dan menurunkan performa di tempat kerja,

Hal di luar pekerjaan yang akan saya tulis adalah:
1. Berlatih Renang persiapan Half IronMan di Belanda
2. Memulai CrossFit (ini metode fitness itu lho)
3. King's Day (Koningsdag) di Amsterdam
4. Kenapa pelayanan di Belanda sangat memuaskan

Selain itu saya menyempatkan diri ke Geneva - Swiss dengan istri, saya juga akan tulis lengkap Insya Allah.

 Geneva - Swiss
12 Mei 2018 jam 19.05
Sambil packing besok jam 7 pagi flight balik Amsterdam

Hari Nugroho

Komentar

Postingan Populer